Jumat, 08 Februari 2013

Bunyi Beep Pada Komputer

Diposting oleh Mia A.Wahyuni di 2/08/2013 06:38:00 AM

  • Tanpa Ada Bunyi Sama Sekali



Jika tidak terdengar sama sekali pada BIOS, berarti ada 3 kemungkinan masalah yang sedang dihadapi PC anda. Petama coba periksa power supply,
apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Kalau memang tidak ada sama sekali tegangan yang masuk, berarti memang ada masalah pada komponen itu. Kemungkinan Yang kedua adalah Motherboard Yang Rewel, periksa apakah Motherboard yang anda pakai masih berfungsi dengan baik. Kemungkinan yang ketiga adalah speaker internal yang tidak baik atau rusak atau speaker tersebut tidak terpasang pada Jack yang sesuai

  • Beep Satu Kali

Bunyi sekali menandakan semua komponen yang bersangkutan bekerja dengan baik, tapi bunyi Beep satu kali ini terdengar tetapi tidak ada gambar yang terlihat, periksalah apakah kabel Interface dari Monitor sudah terhubung pada port yang sesuai. Jika anda memasang kartu grafis, tentulah kabel monitor harus terhubung pada kartu grafis tersebut dan bukan pada port video onboard pada Motherboard. Kalau semuanya sudah dalam keadaan baik namun gambar tetap saja tidak terlihat pada layar monitor kalau keadaan ini terjadi, dipastikan Motherboard anda Mengalami Masalah dengan Chip yang berhubungan dengan urusan grafis.
Langkah pertama mereset SIMM dan kemudian Lakukan lah Booting ulang. Jika kondisinya masih sama, ini menandakan salah satu chip memang rusak. Langkah satu-satunya yang paling aman adalah mengganti kartu grafis nya.


  • Beep Dua Kali

Kalau bunyi Beep Sebanyak ini Yang di Dengar, berarti ada sesuatu yang kurang beres pada memory PC anda. Periksalah fasilitas video atau grafis yang anda. Jika fasilitas video ini bekerja dengan baik, pada monitor akan tampak pesan error. Apabila fasilitas ini memang tidak bekerja, berarti ada masalah dengan parity pada bagian 64 kb yang pertama. Yang harus anda lakukan yaitu periksa SIMM yang ada lalu pasang kembali komponen tersebut.


Kode Beep Pada BIOS Award
Satu Beep Pendek
PC Dalam Keadaan Baik
Satu Beep Panjang
Problem Pada Memory
Satu Beep Panjang, Dua Beep Pendek
Kerusakan Di Modul DRAM Parity
Satu Beep Panjang, Tiga Beep Pendek
Kerusakan / Masalah Di VGA
Beep Terus Menerus
Kerusakan Memory / Memory Video



Yaps Itulah Beep Atau Bunyi Pada Komputer/PC, Yang menandakan Komputer/PC Kamu Baik-Baik Saja Atau Sedang Ada Masalah =))

Semoga Bermanfaat Kawan =))

0 Saran Dan Komentar:

Posting Komentar

 

Mia A. Wahyuni Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea